7 hari yang lalu

Nama Jennifer Dunn atau Jedun sudah tak asing lagi di telinga kita saat ini. Bagaimana tidak, sejak akhir 2017 hingga awal 2018, artis yang akrab disapa Jeje ini selalu menghiasi topik utama pemberitaan di beberapa media dan juga akun gosip nasional.

Bukan karena prestasi, melainkan karena sensasi kontroversialnya. Mulai dari perselingkuhan hingga disebut pelakor, sampai menjadi artis pertama di tahun 2018 yang terjerat kasus hukum karena kepemilikan dan penggunaan barang haram narkoba.

Begitu Menyita Perhatian, Lantas Siapa Sebenarnya Jennifer Dunn?

jedunn5Sumber: instagram.com/adminigtainment

Jennifer Dunn memulai karier keartisan di tahun 2004 sebagai bintang iklan dan sinetron saat dirinya baru berusia 15 tahun. Ia sendiri lahir di Jakarta pada tanggal 10 Oktober 28 tahun silam dari seorang ibu bernama Linda Caroline.

Meski disebut sebagai artis, kiprah dan sepak terjang Jennifer Dunn di dunia hiburan tanah air sebenarnya tak terlalu fantastis. Karya-karyanya pun cenderung tak banyak diketahui orang. Tercatat ia hanya membintangi satu judul film dan tak lebih dari sepuluh judul sinetron dan FTV.

jedunSumber: instagram.com/jenniferdunreal

Jennifer sempat berperan dalam film Buruan Cium Gue di tahun 2004 dengan pemeran utamanya Hengky Kurniawan dan Masayu Anastasia. Ia juga ambil bagian di sinetron dan FTV yang berjudul Atas Nama Cinta, Malin Kundang 2, Legenda Eps Malin Kundang, Legenda Eps Keong Mas, Bukan Salah Bunda Mengandung, Hidayah, dan Kutukan Cinta.

Namun yang melambungkan namanya tentu saja sinetron Dia dan Dan yang tayang sekitar tahun 2003 hingga 2005. Di dalam sinetron Dia, Jennifer Dunn berkesampatan beradu akting dengan nama-nama besar, seperti Ari Wibowo, Lulu Tobing, dan Teuku Ryan.

Untuk sinetron Dan sendiri, Jennifer mendapat peran yang cukup bagus. Ia dipercaya memerankan sosok elsa, yaitu gadis cantik yang disukai oleh Dan (Dimaz Andrean) yang merupakan tokoh utama dalam sinetron tersebut. Sayangnya di episode ke 29, perannya harus digantikan oleh artis cantik lainnya Verlita Evelin.

Terlilit Berbagai Kasus dan Kisah Cinta Berliku

jedunn4Sumber: instagram.com/jenniferdunreal

Berbeda dari kariernya di dunia hiburan yang tak mendapat banyak sorotan, sensasi dan aksi kontroversial Jennifer Dunn justru banyak sekali menyita perhatian. Ia kerap kali tersandung kasus hukum yang berujung penjara dan menjalin kisah cinta terlarang dengan pria kaya raya beristri.

Kasus narkoba yang menimpanya di tahun baru kemarin (2/1/2018) bukan yang pertama bagi Jennifer Dunn. Diketahui pada tahun 2005 silam, saat kariernya baru seumur jagung, ia juga pernah ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara oleh kepolisian karena kasus serupa. Mirisnya, saat itu Jennifer Dunn masih berusia 16 tahun.

Seakan tak pernah kapok, empat tahun berselang tepatnya tanggal 12 Oktober 2009, Jennifer Dunn kembali ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan menggelar pesta narkoba yang dibarengi dengan pesta seks di sebuah kamar indekos. Jennifer Dunn pun akhirnya dijerat empat tahun penjara.

23668001_1265955850177149_3797749471991824384_nSumber: instagram.com/jenniferdunreal

Seiring dengan kasus tersebut, Jennifer Dunn juga ternyata diisukan menjalin hubungan terlarang dengan Sunan Kalijaga yang saat itu menjadi pengacaranya. Saat itu, Sunan sudah memiliki istri dan juga anak. Meski kompak mengelak, foto-foto kemesraan keduanya hingga berciuman di areal penjara sempat beredar di masyarakat dan menjadi viral.

Di tahun 2014, dua tahun setelah kebebasannya dari penjara, Jennifer Dunn kembali terlibat dalam kasus hukum. Kali ini, ia diduga sebagai tempat pencucian uang hasil korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Belakangan Jennifer sendiri disebut-sebut merupakan wanita simpanan adik dari Ratu Atut tersebut.

jedun7Sumber: instagram.com/jenniferdunreal

Saat dilakukan pemeriksaan oleh KPK, Jennifer mengaku diberi sebuah mobil mewah Toyota Vellfire oleh Wawan. Tak hanya itu, Ia juga mengaku mendapatkan fasilitas kartu kredit dengan maximum limit Rp50 juta setiap bulan sejak September 2013.

Tak hanya dengan Wawan dan Sunan Kalijaga, Jennifer juga ternyata sempat diisukan menjalin kedekatan dengan pengacara Farhat Abbas. Hal ini diungkapkan oleh Illal Ferhard yang saat itu berseteru dengan Farhat Abbas. Illal menyebut Farhat dan Jennifer telah melakukan adegan syur dalam sebuah video dan mengancam akan menyebar foto tersebut. Merasa tak ada skandal apapun dengan Jennifer Dunn, farhat justru menuding bahwa sebenarnya Ilal Ferhard lah yang menjalin hubungan dengan Jennifer Dunn.

23734572_170393843548726_5705563250406457344_nSumber: instagram.com/jenniferdunreal

Kisah Cinta Jennifer Dunn tentu saja tak sampai disitu. Pada Maret 2015 silam, Jennifer dikabarkan menikah diam-diam dengan laki-laki bernama Bobby Michael Reza. Sayangnya, pernikahan itu tak berlangsung lama. Masih di tahun yang sama, Jennifer Dunn akhirnya bercerai.

jedun9Sumber: instagram.com/jejeedunn

Setelah perceraian tersebut, Jennifer kembali disebut-sebut menjadi wanita simpanan pria kaya raya yang sudah beristri dan memiliki anak, yaitu Faisal Harris. Banyak foto kebersamaan keduanya beredar di dunia maya hingga menjadi perbincangan hangat netizen. Dari Faisal Harris pula Jennifer diberikan fasilitas fantastis seperti apartemen mewah, mobil mewah, sampai liburan mewah. Puncaknya di akhir 2017 lalu, beredar viral video pelabrakan yang dilakukan oleh salah satu anak Faisal Harris terhadap Jennifer Dunn.

Sudah Memiliki Anak?

jedunnSumber: instagram.com/tante_rempoong

Selain pamer barang dan kehidupan mewah, tak jarang Jennifer Dunn juga mengunggah kebersamaannya dengan seorang gadis kecil cantik di akun instagramnya @jejeedunn seperti deretan foto yang diunggah ulang oleh akun Instagram @tanterempong berikut.

Banyak yang penasaran apakah itu adalah anak Jennifer Dunn. Bahkan akun gosip tersebut menuliskan caption, "Daughter???? Seriusan?? Apa yang dulu ( 2010 ) itu ya yg sempat punya bayi kecil ?? Mungkin bukan sama sesebapak 2010 itu #janganbullyanakkecil.”

Jika benar itu adalah anak Jennifer Dunn, sampai saat ini status ayah dari anak tersebut masih misterius. Sebab selain pernah menikah dengan Bobby, Jennifer juga pernah diisukan menjalin hubungan spesial dengan beberapa pria di atas, termasuk Faisal Harris.

Terlepas siapa sesungguhnya sosok gadis kecil tersebut, saat ini Jennifer Dunn tengah mendekam di dalam penjara sambil menunggu pihak penyidik memproses kasusnya. Apakah menurutmu sehabis kasus ini Jedun akan benar-benar bertobat?

Banner: instagram.com/jenniferdunreal

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Ara

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?